Sabtu, 16 Januari 2016

Pengertian PABX



Apa itu PABX?
PABX atau Private Automatic Branch eXchange adalah perangkat penyambungan komunikasi telepon yang terletak disisi pelanggan, misalnya di gedung-gedung perkantoran yang memerlukan percabangan satuan sambungan telepon.
PABX adalah suatu perangkat keras elektornik telekomunikasi yang berfungsi sebagai pembagi atau pengatur antara bagian internal (extension to extension) dengan external (out going dan incoming) biasanya PABX digunakan untuk kantor, gedung, rumah tinggal, hotel, rumah sakit dll.
Tipe dan Jenis :
1.       PABX Digital : PABX yang mempunyai output atau extension berupa data digital. Untuk PABX jenis ini data digital perlu  dikonversikan dengan pesawat telepon khusus untuk dapat menjadi suara.
2.       PABX Analog : PABX yang mempunyai output analog atau extensionnya berupa sinyal analog, karna menggunakan sinyal analog maka tidak perlu pesawat telepon khusus.
3.       PABX Hybrid : PABX gabungan antara 2 sistem diatas. Sistem ini mempunyai 4 cable (2 pair – 1 pair analog – 1 pair digital) pada setiap outputnya.
4.       PABX IP : PABX yang hanya menggunakan protocol IP untuk interkoneksi ke pesawat-pesawatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar